Minggu, 17 Februari 2019

Ini Penjelasan Rektor Terkait Alih Status IAIN Jadi UIN Palangka Raya

Awalnya kawan-kawan awak media dalam silaturrahim dan bincang ringan menanyakan proses penjaringan bakal calon rektor 2019-2023 yang telah berjalan mulus dilaksanakan tes oleh komsel pusat pada tanggal 6 pebruari 2019. Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH tegaskan sembari menunggu putusan pusat secara penuh siapa yang diamanahkan dan melekat kewajiban Rektor aktif wajib menyelenggarakan proses pilihan tersebut.
Kemudian di selingi dengan perbincangan tentang perubahan alih status menjadi UIN.


Minggu, 17 Februari 2019, berkaitan dengan info yang kian marak beredar dan viral di media sosial dan media cetak serta ramai di masyarakat Kalimantan Tengah bahwa IAIN Palangka Raya akan segera beralih status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN Palangka Raya dalam waktu dekat. Berita yang cukup menghebohkan dan memvonis membuat Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya angkat bicara dalam sisa waktu aktif 15 hari lagi berakhir yakni 4 Maret 2019.
Beliau tegaskan bahwa dalam masa tugas meskipun tidak mencalonkan diri lagi sebagai calon Rektor IAIN Palangka Ra, namun tetap melakukan inovasi menuju UIN Palangka Raya yang sisa waktu jawaban atas upaya 1 minggu lagi. Sebab kurang dari 1 minggu masa jabatan berakhir melaporkan kepada Menteri Agama RI.
Artinya ada 2 kemungkinan bahwa IAIN Palangka Raya akan memiliki pimpinan baru atau perubahan kelembagaan yang pimpinannya akan di tentukan kemudian oleh Menteri Agama sesuai ketentuan yang berlaku. Kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang sangat mengharapkan dan memimpikan hadirnya Universitas Islam Negeri di Kalimantan Tengah dengan alih status IAIN Palangka Raya menjadi UIN Palangka Raya untuk bersama-sama berdoa dan mendukung semoga bisa terwujud dalam waktu dekat yang direalisasikan dalam bentuk produk hukum peraturan presiden RI tentang alih status IAIN menjadi UIN.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jurusan Pendidikan Bahasa

DAFTAR KULIAH UM-PTKIN

DAFTAR KULIAH UM-PTKIN
Klik gambar untuk mendaftar