Selasa, 25 Desember 2018

PBA Jadi Tuan Rumah Kemah Bahasa Arab Se-Kalimantan

Selama tiga hari (26-28/10), IAIN Palangka Raya menjadi tuan rumah Kemah Bahasa Arab ITHLA DPW VI Kalimantan. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh ITHLA (Itthihadu Tholabah Al-Lughah Al-Arabiyah), sebuah himpunan mahasiswa Bahasa Arab, wilayah Kalimantan.
Sebagai tuan rumah, HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Palangka Raya menyambut baik kesempatan ini. Rangkaian momen tahunan ini diselenggarakan di dua tempat, Aula Asrama Haji dan Pesona Alam Lestari Palangka Raya. “Kegiatan ini adalah kesempatan mempererat tali silaturahim antarsesama pelajar Bahasa Arab,” ujar Ahmad Azhari, Ketua HMPS PBA sekaligus Ketua ITHLA DPW 6 Kalimantan.
Tema yang diangkat pada Kemah Bahasa Arab kali ini adalah, “Reaktualisasi semangat berbahasa arab melalui kebersamaan demi terwujudnya insan yg berkualitas dalam kesatuan ukhuwah islamiyah.” Kegiatan ini diikuti 47 orang peserta yang merupakan delegasi dari 4 kampus Islam se-Kalimantan, IAIN Palangkaraya, UIN Antasari, STIT Darul Hijrah, dan STIQ Rakha.
Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Drs. Fahmi, M.Pd. Dihadiri juga oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Gito Supriyadi, M.Pd, dan sejumlah dosen PBA.

“Kami sampaikan terimakasih kepada ITHLA DPW VI Kalimantan atas kepercayaannya kepada kami menjadi tuan rumah acara ini,” ujar Dekan dalam sambutannya. “Kami atas nama pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya berharap, kemah ini dapat menghasilkan makna yang positif. Tidak hanya dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab, tapi juga pengembangan keilmuan kebahasaan.”
Selesai acara pembukaan, para peserta disuguhkan rangkaian cara hiburan. Lalu dilanjutkan dengan Seminar Bahasa Arab oleh Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., lomba-lomba dan lain sebagainya. (CP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jurusan Pendidikan Bahasa

DAFTAR KULIAH UM-PTKIN

DAFTAR KULIAH UM-PTKIN
Klik gambar untuk mendaftar