Kamis, 17 Agustus 2017

Dosen Jurusan Pendidikan Bahasa IAIN Palangka Raya wakili Indonesia ke ITC Malaysia

Nama IAIN Palangkaraya kembali menjadi salah satu perguruan tinggi yang dicatat sebagai perwakilan Indonesia di dunia internasional.
Itu setelah salah seorang dosennya, yakni M Zaini Miftah, dinyatakan lolos mengikuti program beasiswa Internasional Training Course (ITC) yang dilaksanakan di kampus Institute of Teacher Education (ITE), International Language Kampus (Institut Pendidikan Guru, Kampus Antarbangsa atau IPGKBA) di Lembah Pantai, Kuala Lumpur, Malaysia.
"Tentu saja ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, karena yang lolos mengikuti program ITC hanya dibatasi 17 orang.  Mereka tidak hanya dari dosen di perguruan tinggi Asia, tapi juga dari Eropa dan Afirika," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Selasa (25/7/2017).

Program beasiswa International Training Course atau short course dengan tema "Contextualized Innovations in Paedagogical Knowledge in English Language Education" dilaksanakan kurang lebih 1 bulan yakni sejak 31 Juli sampai 25 Agustus 2017.
Untuk mengikuti program dimaksud, Zaini Miftah yang merupakan dosen pada Prodi Tadiris Bahasa Inggris di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya harus mengikuti seleksi ketat dengan berbagai calon peserta lainnya dari perguruan tinggi di banyak negara.
Kursus singkat ini pada dasarnya bertujuan untuk berbagi pengalaman pengembangan pendidikan antarnegara dalam upaya penguatan hubungan multilateral Malaysia dengan negara-negara lain. Bentuk kegiatannya berupa international workshop, seminar, konferensi, presentasi, task-based activities, diskusi, dan lainnya.
 "Selain itu, ajang ini juga menjadi promosi untuk membangun kerja sama secara teknis di antara negara-negara, terutama negara yang sedang berkembang atau developing countries. Tentunya, ini merupakan sebuah peluang besar bagi IAIN Palangkaraya sehingga para dosennya bisa mendapatkan wawasan lebih luas di dunia internasional," timpal Ibnu.
Program itu sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Malaysia dan Malaysian Technical Cooperation Program (MTCP 2017). Dengan begitu, semua biaya didanai oleh Pemerintah Malaysia selaku penyelenggara. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jurusan Pendidikan Bahasa

e-Complain IAIN Palangka Raya

e-Complain IAIN Palangka Raya
Sampaikan Keluhan dan Saran Anda