Jumat, 14 April 2017

PBA dan BSA Sukses Adakan Seminar Regional

Jurusan Pendidikan Bahasa IAIN Palangka Raya- Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Jurusan Pendidikan Bahsa dan Bahasa Sastra Arab (BSA) IAIN Palangka Raya telah mengadakan kegiatan seminar regional. tujuannya untuk mempererat silaturahim antar kampus-kampus se-Kalimanta. Dalam kegiatan ini juga diadakan pelantikan dan rapat kerja ITHLA (Ittihadu ath-Thalabah al-Lughah al-‘Arabiyyah /Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab) Dewan Perwakilan Wilayah 6 Kalimantan. Acara dihadiri dosen dan mahasiswa PBA dan BSA, serta perwakilan UKK/UKM IAIN, Mahad Asy-Syafi’i, mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dan STIT Darul Hijrah Banjar Baru,  bertempat di Aula FTIK, Ahad (19/3).  

Ketua Panitia Musa mengharapkan adanya kegiatan seminar regional dapat menambah wawasan serta memperkuat kesadaran bagi generasi muda.
“Selain bertujuan mempererat silaturahim, harapanya dari kegiatan ini generasi muda bisa bersemangat mempelajari Bahasa Arab,” katanya dalam sambutan.
Sambutan kedua dari penanggung jawab kegiatan Noor Amalina Audina. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa PBA dan BSA yang sangat antusias untuk berpartisipasi membantu berbagai persiapan hingga dapat terlaksana dengan lancar.
Penyerahan kenang-kenangan kepada Jumiati, M.Pd.I.,
“Jika diingat kembali, kami harus berusaha mandiri mencari dana demi bisa melaksanakan acara ini. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah, usaha serta doa acara dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. terima kasih atas kerja keras kalian, seluruh mahasiswa PBA dan BSA,” katanya mengahiri sambutan. 
            Rangkaian acara diawali dengan pelantikan bersama bagi anggota ITHLA  IAIN Palangka Raya, UIN Antasari dan STIT Darul Hijrah Banjar Baru. Ketua Rifki Nur Hadi dari STIT Darul Hijrah dan Wakil Ketua Muhammad Fikriadi dari IAIN Palangkaraya diikuti semua anggota mengucapkan ikrar janji bahwasanya akan menjalankan tugas dan kewajibannya terhadap organisasi.  
Selesai pelantikan acara dilanjutkan dengan seminar dengan narasumber Jumiati, M.Pd.I dosen program studi BSA. Berkaitan dengan tema seminar Signifikansi Bahasa Arab Dalam Pembangunan Peradaban Intelektual, dia memaparkan peran penting bahasa Arab dalam perkembangan peradaban intelektual.
“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman keemasan Islam dicapai dengan sarana bahasa Arab. Terlebih saat ini, di tengah persaingan global para pemuda dan intelektual muslim harus lebih bersemangat lagi mempelajari bahasa Arab, agar kejayaan intelektual umat ini bisa kembali dibangun,” ucapnya.
Penutupan acara dimeriahkan dengan penampillan pertunjukan mahasiswa PBA dan BSA diantaranya vocal grup yang diiringi gitar, biola, dan darbuka. Setelah acara selesai dilanjutkan dengan makan siang kemudian rapat kerja oleh seluruh anggota ITHLA.
Rifki Nur Hadi yang ikut dalam kegiatan ini sangat terkesan dengan suksesnya acara dan kendala yang dihadapi dapat diatasi dengan cepat dan baik sehingga acara berjalan dengan lancar.
“Persiapan panitia dan kawan-kawan patut diapresiasi dengan nilai tinggi atas kerja keras kalian mengadakan acara ini dari tidak ada menjadi ada” ucapnya dalam wawancara.
Reporter: Abrari

Editor    : Eva/Ric
Sumber :  http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2017/03/pba-dan-bsa-sukses-adakan-seminar.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jurusan Pendidikan Bahasa