Jumat, 14 April 2017

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa IAIN Palangka Raya Jadi Duta Bahasa ke Malaysia

IAIN Palangka Raya Jurusan Pendidikan Bahasa Pengakuan terhadap IAIN Palangkaraya kembali didapat dari dunia internasional. Itu setelah seorang mahasiswinya, dipercaya menjadi duta Bahasa Arab yang digelar di Malaysia.
Adalah Noor Amalina Audina, mahasiswa program Bahasa Arab pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya yang diundang.
Bersama 10 mahasiwa dari perguruan tinggi Agama Islam lainnya di tanah air, mereka dijadwalkan mengikuti program Ithla Abroad 2017 di Terengganu, Malaysia,  pada 10-23 Mei 2017.

Baca: Mahasiswa IAIN Palangkaraya Ini Jadi Delegasi Simposium di Arab Saudi
Baca: Kopi dan Teh Masisin Mahasiswi IAIN Palangkaraya Jadi Proyek Terbaik ICN Conference 2017
"Tentunya, ini merupakan kesempatan bagi Audina untuk menggali kemampuan. Apalagi ini merupakan sebuah kegiatan besar berskala luas," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Senin (10/4/2017).
Ithla Abroad sendiri merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia dan Malaysia.
Kepastian Audina untuk menjadi salah seorang duta bahasa ini diketahui setelah pengumuman seleksi dikeluarkan pihak Ithla (Ittihadu Thalabah al Lughah al Arabiyah).
Ibnu juga menyatakan apresiasinya kepada pihak fakultas dan para dosen yang dinilai sukses mengolah kemampuan dan keterampilan akademik mahasiswanya sehingga sumber daya yang dimiliki bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.
"Menjadi duta kampus dan daerah ke luar daerah, tentu bukan tujuan. Tapi ini sebagai sebuah pengakuan pihak luar terhadap eksistensi yang dicapai mahasiswa IAIN Palangkaraya pada skala yang lebih luas," kata Ibnu. (*)
Sumber :  http://kalteng.tribunnews.com/2017/04/10/mahasiswi-iain-ini-jadi-duta-bahasa-ke-malaysia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Jurusan Pendidikan Bahasa